Cara Membersihkan Plafon Mobil Yang Berjamur

Cara Membersihkan Plafon Mobil Yang Berjamur

Cara Membersihkan Plafon Mobil Yang Berjamur – Tetunya menjaga kebersihan interior dan eksterior mobil merupakan salah satu yang paling penting, karena salah satu keuntungannya adalah membuat berkendara semakin nyaman. Jika tidak melakukan perawatan yang tepat maka tentu akan menyebabkan ketidaknyamanan ketika berkendara, tentunya selain mengikuti tips dibawah Anda juga bisa datang ke salon mobil Dons Indonesia agar mendapatkan perawatan terbaik dan bersih.

Salah satu bagian dalam mobil yaitu plafon mobil yang biasanya menjadi komponen yang sangat jarang dibersihkan. Hal ini karena banyak pemilik merasa kesulitan membersihkan plafon mobil sehingga luput dari pembersihan saat sedang mencuci mobil. Padahal jika dibiarkan saja, kotoran-kotoran yang menmpel pada plafon mobil dapat menyebabkan munculnya jamur.

Ada ga sih tipsnya untuk membersihkan mobil yang berjamur dengan mudah?

Tenang, kami akan memberikan tips untuk Anda untuk membersihkan mobil Anda yang berjamur, kalau kotoran yang menempel di plafon mobil cukup ringan maka mungkin dengan menggunakan vakum saja sudah dapat hilang. Tapi, jika plafon mobil berjamur, maka diperlukan alat dan teknik khusus untuk dapat membersihkannya. Ada banyak faktor yang menyebabkan plafon mobil kotor dan menyebabkan timbulnya jamur seperti asap roko, panas yang berasal dari luar, sirkulasi AC, tangan yang kotor dan lainnya. Anda bisa ikuti tips dibawah untuk membersihkan jamur tersebut.

  • Pertama, siapkan alat dan bahan yang digunakan yaitu : sikat gigi, cairan pembersih dan lap kering atau tissue.
  • Celupkan sikat gigi ke dalam cairan pembersih, pastikanlah sikat gigi mengenai cairan pembersih.
  • Oleskan sikat pada bagian plafon mobil yang ada jamur. Jika plafon mobil berbahan dasar kain lembut, maka Anda bisa menggosokkannya searah.
  • Gosok hingga lapisan plafon bersih dan jamur terangkat. Ulangi kembali agar semua jamur terangkat hingga bersih.
  • Jika sudah bersih, maka bersihkan cairan sisa pembersih dengan deterjen. Anda bisa menggunakan kain bersih atau tissue.
  • Jika jamur masih menempel, Anda bisa ulangi cara diatas.

Mudah bukan? Mungkin ada beberapa jenis noda dan kotoran yang memang sulit untuk dihilangkan, terutama jika noda itu karena oli. Untuk membersihkan plafon berbahan beludru memang sulit, tentunya harus berhati-hati agar tidak merusak plafon tersebut, jangan membersihkannya dengan gerakan memutar karena akan membuat lapisan berantakan dan rusak, tentunya Anda bisa lakukan secara perlahan dengan gerakan searah. Jika cairan pembersih yang digunakan belum mampu mengangkat jamur yang menempel, maka Anda bisa menggunakan cairan khusus yang digunakan untuk membersihkan noda dan jamur pada plafon mobil dengan mengikuti Cara Membersihkan Plafon Mobil Yang Berjamur

Leave a Reply

Close Menu
%d bloggers like this: