Penyebab Lampu Mobil Menjadi Kuning

Penyebab Lampu Mobil Menjadi Kuning

Penyebab Lampu Mobil Menjadi Kuning – Kali ini Dons Indonesia akan mengulas mengenai penyebab kenapa lampu mobil bisa menjadi kuning? yap, Mika lampu pada kendaraan merupakan salah satu bagian yang sangat penting untuk membantu penglihatan para pengemudi ketika gelap. Namun ketika sudah lama dipakai, mika mengalami penurunan terhadap kualitasnya. Termasuk tingkat kebeningannya.

Jika sudah demikian, biasanya mika akan buram dan mulai menguning. Efeknya pasti menggangu penerangan pada perjalanan Anda. Biasanya kondisi ini terjadi karena pemakaian panas yang berlebihan, sebab bahan mika ini sangat rentan. Kalau sering terkena panas karena parkirnya di luar ruangan maka mika lampu tersebut akan cepat kuning seperti layaknya gading. Selain itu penyebab lainnya adalah penggunaan lampu utama yang terus menerus juga bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Lalu, bagaimanasih cara merawat mika lampu agar tidak terjadi hal yang demikian telah disebutkan? Tenang, kami akan memberikan tips untuk Anda bagaimana cara menghindari penyenbab lampu menjadi kuning, simak ulasan dibawah ini.

4 Cara Pencegahan Untuk Menghindari Penyebab Lampu Mobil Menjadi Kuning

1. Hindari parkir di ruangan outdoor yang terkena panas sinar matahari

Cara yang pertama adalah hindari sebisa mungkin parkir dibawah sinar matahari. Karena sinar matahari ini kurang bagus untuk mobil, tidak hanya untuk lampu saja namun juga bagian mobil seperti cat, pintu, kaca dan lain sebagainya. Agar lampu tetap awet dan tidak menguning Anda bisa memarkirkannya di tempat yang teduh dan ada atapnya.

2. Gunakan bohlam yang standar

Selanjutnya adalah pilihlah bohlam yang sesuai dengan standar mobil Anda. Jika tidak sesuai standar kemungkinan besar mika Anda akan menjadi kuning bahkan jika terlalu berlebihan bisa meleleh. Ada beberapa pemilik mobil yang mengganti bohlam menjadi variasi seperti Lampu LED dan HID, tentunya perbedaan suhu yang ekstrem dapat merusak mika pada bagian lampu mobil Anda.

3. Perhatikan kondisi karet bohlam

Untuk yang berikutnya adalah perhatikanlah karet penutup bohlam Anda, kondisi karet yang getas dapat menyebabkan debu atau kotoran masuk kedalam rumah lampu yang menyebabkan mika lampu utama menjadi kuning. Sebaiknya ganti secara berkala ketika mobil tune up.

4. Perhatikan seal penutup mika

Nah selain karet bohlam, Anda juga perlu memperhatikan seal penutup mika. Seal yang rusak atau robek menyebabkan air bisa masuk kedalam rumah lampu. Tidak hanya itu, debu dan kotoran tentunya juga bisa masuk dan menjadikan lampu menguning. Cara mengatasinya adalah merapikan seal penutup atau menggantinya dengan yang baru.

Bagaimana? Tentunya dengan memperhatikan beberapa ulasan dan tips yang dibahas diatas Anda bisa lebih menjaga mika headlamp Anda agar tidak mudah menguning, karena mencegah itu lebih baik daripada memperbaiki, tentunya Anda bisa gunakan tips tersebut dengan gratis dan sangat mudah.

Leave a Reply

Close Menu